Wednesday 15 May 2013

Cara Mengatasi Dapur Sempit

gambar text disamping
Dapur, ruangan ini harus ditata sedemikian rupa, sehingga menciptakan keharmonisan dalam penataan interior bangunan secara keseluruhan. Untuk mendapatkan keharmonisan itu kita harus jeli melihat design keseluruhan ruang yang ada. Design dapur meliputi beberapa aspek, baik itu dari segi fungsi,tata letak, pemilihan bahan finishing, furniture dan accessories pendukungnya. Terkadang kita kesulitan untuk mendesign dapur, terlebih lagi dengan luas dapur yang minim atau sempit. Nah, disinilah kejelian kita untuk mendesignnya.
Luas  dapur yang terbatas tidak menutup kemungkinan untuk berkreasi. Pengaturan elemen-elemen dapur sangat mempengaruhi terhadapat penampilan dapur. Supaya dapur sempit terkesan luas ada beberapa trik yang dapat kita terapkan diantaranya:

  • pilihlah warna yang cerah dan dingin, seperti warna orange, putih, biru,cream atau hijau. Warna-warna           tersebut akan memberikan efek cerah, dingin dan bernuansa santai.
  • jangan memadukan terlalu banyak warna, beri saja warna tertentu sebagai aksen.
  • pemilihan kicthen set dan kabinet yang simpel dan multi fungsi dan sesuai dengan tema ruangan.
  • pasanglah penyedot asap, agar suasana dapur terasa segar.
  • Pilihlah warna keramik yang sesuai dan jangan terlalu banyak motif, dan pemasangannya diusahakan rata tembok.
  • buatlah dapur terbuka, dan bisa disatukan dengan ruang makan.  Sebagai pembatas antara dapur dan ruang makan kita bisa menempatkan mini bar. Mini bar ini dapat juga difungsikan untuk tempat santai sembari sarapan pagi atau minim teh/kopi.

Itulah sedikit tips dari saya, bila ada yang kurang boleh dikomentari dalam rangka penyempurnaan artikel ini. Salam sejahtera.


Related Post :



Ditulis Oleh : Konterporer2013 ~ Wednesday 15 May 2013

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Cara Mengatasi Dapur Sempit. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Dipersilahkan menyebarluaskan artikel ini, tetapi dengan gaya bahasa anda sendiri, dengan mencantumkan url sumber : http://okarprusik.blogspot.com/2013/05/Cara-Mengatasi-Dapur-Sempit.html

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © RUMAH DAN FURNITURE MINIMALIS
Powered by Blogger
Contac Us
About Me
Privacy Policy
Disclaimer
Template Created by FThemes | Blogger Theme by Lasantha
Premium Blogger Themes | NewBloggerThemes.com



TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail